Lupa Password Google? Begini Cara Memulihkan Akun

Kemudian pilih “Lupa Kata Sandi”. Masukkan kode verifikasi. Cari dan klik tulisan “Coba metode lain”. Google kemudian akan memberi opsi untuk menerima kode verifikasi. Hal ini dapat dilakukan melalui pesan atau telepon.

Pilih salah satu dari keduanya. Kemudian periksa smartphonemu untuk mendapatkan panggilan atau kode verifikasi. Setelah itu salin atau ingat kode verifikasi dan masukkan di tempat yang disediakan. Kemudian klik Berikutnya.

Lalu buat kata sandi baru. Buat dan ingat kata sandi yang kuat, lalu klik Simpan Kata Sandi. Jika berhasil, Google merekomendasikan “pemeriksaan keamanan”.

  1. Menggunakan Pertanyaan Keamanan Akun

Selain beberapa metode di atas, kamu juga dapat menggunakan Pertanyaan Keamanan untuk mendapatkan kembali akses ke akunmu. Jika kamu pernah membuat akun sebelumnya, pertanyaan dan jawaban yang kamu ajukan sudah tersimpan secara otomatis di perangkatmu.

Baca Juga :   Aplikasi Untuk Cek Kemacetan Lalu Lintas

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk Memulihkan akunmu menggunakan Pertanyaan Keamanan Google. Pertama buka halaman akun, masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan, dan klik Berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *